SEKILAS TENTANG SYIAH

image

Oleh : Duscik Ce’olah

Pembahasan tentang syiah saat ini sedang ramai di media sosial tanah air. Meningkatnya pembahasan tentang syiah tidak lepas dari kekhawatiran sebagian umat Islam di tanah air akan meningkatnya pemeluk dan pengaruh syiah terhadap tatanan politik dan sosial tanah air. Dengan meningkatnya pemeluk dan pengaruh syiah dikhawatirkan akan menciptakan konflik dimasa yang akan datang, sebagaimana yang tengah terjadi di Syiria dan Yaman, yang membuat kedua negara tersebut luluh lantak dan memakan ratusan ribuan korban jiwa.

Hampir setiap hari beberapa situs menyebarkan tulisan yang menjelaskan tentang syiah, mulai dari asal usulnya, pemahamannya, pergerakannya, negara yang menyokongnya, konflik yang terjadi hingga tentang pandangan ulama tentang syiah. Tulisan-tulisan tersebut disebarluaskan kembali oleh  pengguna sosial media dengan semangat yang sama yaitu untuk menginformasikan kepada masyarakat luas terutama masyarakat awam tentang bahaya syiah.

Sayapun merasa terpanggil untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang syiah dengan tujuan yang baik supaya perkembangan syiah ditanah air dapat diketahui dan dipahami oleh masyarakat. Dengan demikian umat islam dapat waspada dan tidak terkecoh oleh pemikiran mereka, sehingga konflik berdarah sebagaimana yang tengah terjadi di Syiria dan Yaman, insha Allah tidak terjadi di Indonesia yang kita cintai.

Melengkapi tulisan ini, dibawah ini saya akan menampilkan beberapa gambar yang berisi penjelasan singkat tentang syiah, yang saya ambil dari akun facebook syiah bukan islam. Menurut saya penjelasan singkat digambar tersebut cukup penting bagi masyarakat awam untuk memahami sekilas tentang syiah.
Semoga bermanfaat!

image

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: